23.12.20

Terfavorit tahun ini : Ngopi di atas Awan Silancur Highland!

 Berupaya buat melakukan “live blogging” saat travelling untuk meminimalisir kelupaan-kelupaan tapi nyatanya memang masih belom bisa yaa pemirsah haha. Tempo hari menulis tentang kerennya Nepal van Java alias Butuh Kaliangkrik Magelang, nah, lokasi yang satu ini engga seberapa jauh sama si Nepal Van Java dan masih satu kecamatan yaitu Silancur Highland. Bahkan, dua minggu lalu saya udah kesana lagi hahaha, terbukti dari kucing yang saya temui disana September lalu masih kecil dan kemarin kesana lagi dia udah mayan gede haha. Total udah tiga kali saya mengunjungi si Silancur ini.

Kenapa sih ke tempat yang sama berkali-kali?

Kalo bagi saya pribadi, travelling bukan seberapa banyak tempat yang kita kunjungi tapi kalo udah cocok yaa mau berkali-kali pun pasti akan saya jabanin buat menikmati suasana dan menyendiri. Kalo ga cocok atau ga worth it untuk dikunjungi lagi, tinggal cari destinasi lainnya. Simpel!

[caption id="attachment_3084" align="alignnone" width="1306"] Dat view! Silancur Highland~ Thank you timer yang turut mengabadikan momen ini meskipun miring.[/caption]

Nah, Silancur Highland ini salah satu tempat yang dari first impression-nya udah bikin saya geleng-geleng. Karena sebelumnya belum pernah dapet tempat untuk nyantai yang se epic ini dan mudah untuk dikunjungi. Berangkat jam lima pagi dari Kota Magelang, lalu cuma riding setengah jam an uda sampe disini. Bahkan, belum sampe ke tempatnya udah dapet view diatas awan dan bikin saya geleng-geleng. Indah banget cuiiii banget banget.

[caption id="attachment_3085" align="alignnone" width="980"] View di perjalanan~[/caption][caption id="attachment_3086" align="alignnone" width="1600"] The view lagiiii~[/caption][caption id="attachment_3087" align="alignnone" width="980"] Another view di perjalanan[/caption]

Info mendasarnya nih yaa, kalo dari Kota Magelang jaraknya sekitar 18 kilometer atau bisa ditempuh sekitar 30 menit menggunakan mobil ataupun motor tepatnya di Kecamatan Kaliangkrik. Bisa langsung tancap gas menuju basecamp Sumbing via Mangli ya.  Medan cukup enak, bahkan ketika menanjak pun enggak curam dan aspal mulus. Buka dari jam 5 pagi sampai matahari terbenam dengan tiket masuk 10.000 rupiah.

Sesampainya di Silancur Highland sekitar jam setengah enam, matahari baru muncul malu-malu tuh.  Untungnya saya kesini selalu weekday dan sepagi mungkin sehingga minim orang kemping, dapet view epic, dan juga minim wisatawan. Langsung cari deh tempat terbaik buat menikmati view, kalian bisa duduk menghadap lautan awan, perbukitan, ataupun view gunung sumbing. Kalo favorit saya sih jelas view gunung sumbing sembari nyeruput kopi pagi dan indomie. Puuufwerfect mowning!

[caption id="attachment_3089" align="alignnone" width="1200"] Met sarapan ol! Sederhana aja tapi nikmat alhamdulillah~[/caption][caption id="attachment_3088" align="alignnone" width="1600"] Selamat pagi Gunung Sumbing![/caption]

Sebenernya tempat apasih ini?

Bisa dibilang sih wisata swafoto yaa, banyak spot-spot foto dan juga jasa tukang foto. Banyak bebungaan, frame-frame dan tulisan-tulisan. Cuman ya itu tadi, view yang epic ditambah kita tahu kapan momen terbaik buat menikmati tempat ini jadi nilai plus bagi saya bukan sekedar tempat foto. Kalo mau camping bisa banget sewa tempat, tenda, dan perlengkapan camping lainnya. Gausa bawa bekal terlalu lebay karna warung-warung pun udah pada lengkap. Ohya, untuk toilet juga aman yaa jadi cocok buat kemping keluarga. Nih, monggo nikmati pemandanganyaaa~

[gallery columns="2" size="large" ids="3092,3091,3093,3095,3094,3090"]

Paling lama saya menghabiskan waktu disini kisaran 1,5 jam-an, ketika pengunjung mulai datang sa pamit mo pulaaang~ me time nya cukup buat recharging dan kembali ke kota hahaha. Plis harus banget jadi list kalian kalo ke Jawa Tengah ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar